Selasa, 01 September 2020

Solusi Berobat Dengan Aman di Saat Pandemi


 Assalammualaikum teman-teman semua, bagaimana kabarnya ? Saya harap kita semua dalam keadaan sehat wal afiat tanpa kekurangan suatu apapun, kalaupun sedang sakit, saya doakan agar segera disembuhkan dari sakitnya, aamiin.Tentu saja tidak ada seorangpun yang menginginkan sakit, semua orang pastinya ingin selalu dalam keadaan sehat, tapi bagaimana ya kalau kita sakit ? Apa sih yang biasa dilakukan ? 

Kalau saya sendiri biasanya sebelum minum obat, biasanya perbanyak minum air putih dan istirahat atau tidur yang cukup dulu, kalau dirasa masih belum ada perubahan , baru saya minum obat yang sudah tersedia di rumah, biasanya saya menyiapkan beberapa obat-obatan yang aman untuk diminum sebagai pengobatan pertama, seperti paracetamol untuk panas atau demam, lalu obat batuk sirup dan obat pilek atau flu. Tapi apabila sudah minum obat yang tersedia di rumah belum membaik juga , biasanya saya tunggu sehari sampai 2 hari , baru saya memutuskan untuk berobat ke klinik terdekat dari rumah yang sudah menjadi langganan keluarga. 

Dulu berobat ke klinik atau rumsah sakit itu terasa ribet dan bikin saya makin males untuk berobat, kenapa? Karena prosesnya panjang, harus daftar dulu yang antrian kadang cukup panjang, belum lagi antri menunggu giliran diperiksa oleh dokter yang kita tuju, setelah itu masih antri lagi untuk pembayaran dan antre lagi untuk mengambil obat, yang ada yang sakit jadi makin sakit deh. 

Tadinya saya berpikir klinik Halodoc cuma ada di kota-kota besar , kebetulan saya tinggal di Kabupaten Garut , Jawa barat, tapi setelah saya buka aplikasi atau web Halodoc, ternyata di kota sayapun tersedia lo klinik/rumah sakit yang bekerjasama dengan Halodoc.  

 Kalian juga bisa dengan mudah mencari klinik atau rumah sakit mana saja yang bekerjasama dengan Halodoc, caranya tinggal buka web atau aplikasi Halodoc , lalu kalian tinggal ketik lokasi kota kalian, maka akan langsung muncul klinik , rumah sakit dan laboratorium yang bekerjasama dengan Halodoc. 

Ini contohnya, saya ketik kota saya , Garut maka akan muncul beberapa pilihan, dan saya tinggal pilih klinik terdekat dari tempat tinggal saya. 


Lalu setelah itu saya tinggal klik lagi klinik yang akan saya tuju, biasanya saya memilih RS Bethesda Medical Centre, karena jaraknya hanya kurang lebih 1 km dari rumah saya. Disana kalian akan mendapatkan informasi nama dokter dan spesialialisasinya. Kalau di rumah sakit yang saya pilih ini, cukup lengkap, ada dokter umum, dokter spesialis gigi, dokter spesialis bedah mulut, dokter spesialis anak, dokter spesialis jantung, dokter spesialis mata, dokter spesialis paru. dokter spesialis jantung, dokters spesialis telinga hidung tenggorokan, dan lainnya. Di klinik/rumh sakit yang saya pilih ini juga terdapat poliklinik gizi, laboratorium, farmasi, UGD, dan instalasi rawat inap. 

Jadi sangat mudah , kalian pun tinggal pilih saja daftar rumah sakit atau klinik yang ada di kota kalian, yang disajikan dalam list, dan pilih yang sesuai dengan sakit kalian. 

Ini  beberapa nama dokter di klinik yang saya pilih,  tinggal pilih ke dokter mana akan berobat, lalu  buat janji deh. 

Selain datang langsung ke klinik atau rumah sakit, kalian juga bisa konsultasi dengan dokter umum ataupun dokter spesialis via web atau aplikasi Halodoc. List dokternya lumayan lengkap , kalian tinggal pilih , ada daftar beberapa dokter yang online , kalian tinggal pilih tombol chat, lalu tunggu sekitar 1 menit, dokter akan menerima chat kalian, lalu kalian bisa langsung konsultasi , untuk biayanya bevariasi dari 0 rupiah sampai dua puluh lima ribu rupiah per menitnya. Setelah itu obat akan diantarkan dengan layanan antar, dan biayanya langsung dibayarkan secara tunai. 








Nah itu tadi solusi berobat yang aman saat ini yang saya lakukan, dengan Halodoc, berobat jadi mudah dan aman. Mau ke klinik terdekat lebih mudah pakai aplikasi Halodoc, beberapa keuntungannya antara lain :

  1. Buat janji dengan dokter secara online 
  2. Datang ke klinik atau rumah sakit langsung bertemu dokter
  3. Tebus obat tanpa antre , dan bisa langsung dikirim ke rumah
  4. Mendukung pasien BPJS dan reguler
  5. Tersedia hampir di seluruh wilayah Indonesia 
  6. Terdapat 88 macam dokter spesialis

Sekian dulu ya pengalaman saya berobat aman di masa pandemi ini, kalian juga bisa melakukan hal yang sama kalau  kalian merasa harus berobat ke klinik atau rumah sakit. Untuk aplikasinya bisa kalian cek via web atau install aplikasinya di appstore ataupun playstore di handphone kalian. 




Terima kasih, sehat selalu semuanya, aamiin.

21 komentar:

  1. Menggunakan aplikasi seperti Halodoc pernah saya lakukan juga saat saya kena gatal di wajah dan ke rumah sakit masih ribet dengan aturan protokol kesehatan. Konsultasi dengan dokter jadi cukup di rumah saja. Praktis ya

    BalasHapus
  2. Halodoc jadi solusi pelayanan rumah sakit yang sekarang ini penuh dengan orang sakit. Layanan online ini sangat bagus...

    BalasHapus
  3. Praktis pakai Halodoc supaya bisa social distancing. Bisa konsultasi lagi. Jadi tetap tenang saat berobat

    BalasHapus
  4. Sekarang teknologi digital benar-benar harus dimanfaatkan. Terbantu banget dengan aplikasi kesehatan Halodoc

    BalasHapus
  5. Beneran ini halodoc menjadi andalan banget di jaman sekarang, disaat pandemi atopun new normal, tetep jaga2 yaa.
    Mencari aman berobat dengan apps.

    BalasHapus
  6. Untung zaman now udah canggih ya kak, semua jadi lebih cepat dan praktis

    BalasHapus
  7. Saya pemakai Halodoc garis keras Teh. Soalnya membantu banget di saat urgent. Contohnya pas anakku panas atau pas gigiku bengkak, konsultasi lalu tebus resep :)
    Tak lama obat datang dan teratasi rasa pusing itu.
    Halodoc pokoknya penolong banget.

    BalasHapus
  8. Sekarang teknologi digital benar-benar harus dimanfaatkan. Terbantu banget dengan aplikasi kesehatan Halodoc. Alhamdulillah aku udh pernah nyobain konsul. Bagus koq layanannya 😘

    BalasHapus
  9. Halodoc menjadi salah satu aplikasi andalan untuk urusan kesehatan, apalagi di masa pandemi begini. Bikin nggak perlu terlalu lama mengantre, dan urusan di RS pun bisa lekas selesai.

    BalasHapus
  10. aplikasi kesehatan gini memang terasa manfaatnya ketika harus membatasi ruang dan gerak kita di masa pandemi gini ya mbak, salah satunya halodoc, udh jelas kemudahan dan aksesbilitasnya yaa

    BalasHapus
  11. Tos dulu mbak, aku juga pake Halodoc nih hehe. Aku bisa belanja obat dan memudahkan banget sih carin info RS dll. Mantap!

    BalasHapus
  12. Emang praktis banget nih aplikasi Halodoc. Mau konsul, beli obat & vitamin, bahkan cek Covid juga ada. Ke bantu banget sama aplikasi satu ini klo misalnya kita urgent klo mau berobat ke dokter

    BalasHapus
  13. pandemi bukan berarti kiamat ya?
    Selalu ada jalan, terlebih ada aplikasi halodoc sebagai solusi masalah kesehatan
    Kuota internet juga sekarang murah

    BalasHapus
  14. Saya belum pernah coba cara seperti ini. sangat membantu Di masa pandemi ini agar memgurangi kontak ke RS terkecuali urgent

    BalasHapus
  15. Aku pikir klinik yang bekerjasama dengan Halodoc pun cuma adae d Kota besar ternyata d Kabupaten ada juga ya Mbak. Bener bener mempermudah nih

    BalasHapus
  16. Teknologi membantu kita dalam banyak hal ya. Saat ingin berobat, kita bisa memanfaatkan aplikasi online kayak Halodoc ini

    BalasHapus
  17. harus cari solusi ketika keadaan tubuh kita sendiri butuh berobat ya apalagi di masa pandemi. Aku ketolong banget sih pake Halodoc ini

    BalasHapus
  18. Keluargaku juga sering ke Bethesda Teh, cukup dekat dan lengkap pilihan dokter disana, juga satu²nya Klinik di Garut yg bekerjasama dengan Asuransi Kantor. Kalau lagi di Ciwalen, malah tinggal jalan kaki. Senangnya sekarang Bethesda Garut sudah gabung di HaloDoc, pasti akan bermanfaat :)

    BalasHapus
  19. Aku juga sering pake Halodoc ini teh. Apalagi buat konsul dan beli obat, jadi makain mudah.

    BalasHapus
  20. Halodoc ini selalu jadi pilihanku juga pas pandemi sekarang ga bisa keluar. Jadi konsultasi sama beli obat disini.

    BalasHapus
  21. Halodoc ini solusi banget di masa pandemi ya. Bahkan bisa rapid test di sini. Dari sebelum pandemi juga udah nolong banget Halodoc ini :)

    BalasHapus