Kamis, 19 November 2020

The Great Shield, Sunscreen Dari Avoskin

 


Ayo siapa nih di antara teman-teman semua yang belum menjadikan sunscreen sebagai skincare yang wajib dipakai setiap hari ? Kalian sebelumnya harus tahu kenapa sih sunscreen itu wajib dipakai setiap hari ? Bahkan kalau kalian di rumah sajapun harus tetap pakai sunscreen loo.

Sunscreen adalah produk perawatan kulit yang biasanya berbentuk krim , ada yang pekat ataupun cair, selain berbentuk krim , saat ini ada juga yang bentuknya padat brupa stick ataupun yang berupa cairan yang disemprot. 

Sunscreen biasanya dipakai untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB, keduanya sama-sama memberikan dampak buruk bagi kulit kita. Sinar UVA dapat meyebabkan penuaan kulit, keriput dan flek hitam pada wajah, lebih parahnya lagi radiasi sinar UVA ini dapat menembus awan dan kaca, jadi walaupun kita di dalam rumah atau ruangan tertutup , pakai sunscreen itu wajib kalau kita ingin mempunyai kulit yang sehat. Sinar UVB sendiri tidak dapat menembus awan ataupun kaca , tapi radiasinya jauh lebih kuat dari sinar UVA , sinar UVB dapat menyebabkan kulit serasa terbakar, contohnya warna kecoklatan pada kulit itu akibat dari sinar UVB.


Kegiatan di luar ruangan ngga perlu takut lagi karena selalu pakai sunscreen dari Avoskin.

Kalian tentunya sudah tahu kan brand skincare lokal Avoskin, saat ini Avoskin meluncurkan produk barunya , yaitu sunscreen The Great Shield. Sunscreen The Great Shield dari Avoskin ini mengandung SPF 50 PA ++++, artinya adalah sunscreen ini dapat menahan hingga 98% radiasi sinar UVA dan UVB. Selain itu angka 50 berarti juga bahwa sunscreen The Great Shield dari Avoskin ini akan memberikan ketahanan selama 10 menit x 50 yang sama dengan 500 menit atau 8 jam lebih. 

Kenapa patokannya 10 menit ? Karena pada dasarnya kulit normal manusia dapat bertahan 10 menit saja di bawah paparan sinar matahari.Berdasarkan bahan yang digunakannya , sunscreen dibedakan menjadi 2 jenis , yaitu : 

Sunscreen Physical

Bekerja dengan cara membuat suatu lapisan di permukaan kulit sehingga mampu menghalangi sinar UV agar tidak menembus lapisan kulit bagian dalam. Sunscreen ini biasanya mengandung bahan aktif seperti zinc oxide dan titanium dioxide.

Sunscreen Chemical 

Bekerja dengan cara membuat suatu lapisan di permukaan kulit untuk menyerap energi radiasi UV, sehingga tidak sampai terserap atau masuk ke lapisan kulit bagian dalam. Sunscreen chemical mengandung beberapa bahan aktif seperti cinnamates, octisalate, ovybenzone, dioxybenzone. Sunscreen jenis ini yang sering disebut sebagai sunblock.



Sunscreen The Great Shield dari Avoskin ini merupakan Hybrid Sunscreen, dimana kandungan sunscreennya mencakup chemical dan physical. Selain itu sunscreen Avoskin juga mengandung niacinamide, vitamin C, Zinc Oxide, Titanium Dioxide dan Centella Asiatica, yang semuanya ditulis di bagian ingredients kemasannya. Vitamin C pada The Great Shield dapat membantu menangkal rasikal bebas yang dapat membuat kondisi kulit memburuk biasanya disertai dengan penuaan dini pada kulit. Kandungan Centella Asiatica dapat menenangkan kulit yang terpapar sinar matahari. 


The Great Shield



Teksturnya berupa krim agak pekat, berwarna putih, tidak mengandung wangi-wangian,mudah di blend dan cepat menyerap ke kulit, tidak ada rasa lengket sama sekali.Sunscreen ini minimal ingredients, alcohol free, paraben free, dan not tested on animal.

Aplikatornya berupa pump , jadi cara memakainya tinggal dipencet/ditekan saja bagian atas pumpnya, jadi mudah mengontrol banyaknya produk yang kita gunakan, walaupun mempunai SPF tinggi sunscreen ini tidak menimbulkan white cast pada wajah, jadi tidak membuat warna kulit jadi terlihat keputihan, jadi aman banget , seperti tidak memakai apa-apa karena tidak meninggalkan bekas di wajah.

Bagian kemasannya terdapat tanggal kadaluarsa produk dan juga manfaat produknya.

Bagian depan kemasannya.

Selain terdapat komposisi atau ingredients , pada bagian box luarnya juga terdapat tanggal kadaluarsa produk serta umur produk dihitung dari pertama kali dibuka. 


Kemasan luarnya berupa box karton berwarna hijau mint dengan tulisan berwarna abu-abu tua, simple dan elegan.


Cara Pemakaian: Gunakan The Great Shield Sunscreen sebanyak 2 ruas jari,dengan di tap-tap dan di reapply setelah 3 jam pemakaian agar kulit tetap terlindungi sepanjang hari.




Nah sekarang sudah tahu kan ya manfaat dari pemakaian sunscreen? Sunscreen itu wajib dipakai setiap pagi sebelum beraktifitas, walaupun kita tidak beraktifitas di luar ruangan.  Dengan rajin memakai sunscreen wajah kita akan terhindar dari penuaan dini, seperti flek hitam dan keriput , selain itu pemakaian sunscreen juga dapat membuat night skincare rutin kita bekerja lebih maksimal.
Buat kalian yang ingin tau tentang Avoskin dan produk-produk lainnya dari Avoskin, kalian bisa mampir ke Website Avoskin





Jangan lupa pakai sunscreen yaaa, terima kasih sudah mampir....








37 komentar:

  1. Saya agak jarang pake skincare atau sunscreen baik du luar rumah maupun di dalam rumah, jadi pigin coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sunscreen wajib dipakai mba walaupun kita di rumah saja, supaya kulit wajah terhindar dari aging

      Hapus
  2. Wah bagus ada pilihan sunscreen yang saya gunakan selama ini. Masih bingung dengan perbedaan antara suncreen chemical dan physical....

    BalasHapus
  3. Sunscreen-nya Avoskin ini sebetulnya menarik ya, hanya saja saya bingung nanti belinya di mana. Di Shopee sering habis, di Sociolla juga habis..

    BalasHapus
  4. Aku wajib pake sun screen, biar tenang bermesraan dan beraktivitas di bawah matahari ya Lyn. TApi belompernah pake yang Avoskin inii, huaa SPF 50 pula manteeb

    BalasHapus
  5. Nah ini nih teh, penggunaan sunscreen di dalam rumah yang jarang haha bahkan cenderung nggak pernah hehe. Kudu mulai dari sekarang nih teh walaupun dlm rumah, tapi sunscreen tetep harus dipake. Nuhun teh ;)

    BalasHapus
  6. Wah keren, product lokal selengkap ini
    Pastinya sesuai dengan kulit orang Indonesia ya?
    Mau coba ah, selama pandemic saya sering abai ngurusin washed๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  7. Produk lokal seperti ini sih yang perlu didukung. Selain berkualitas pastinya bermanfaat juga buat perlindungan wajah.

    BalasHapus
  8. aku nih, nggak punya sunscreen, hihi. eh tapi ada di krim pagi sih, bisa nggak itu berfungsi sma kek sunscreen ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dilihat aja mba komposisinya , ada spf nya ngga

      Hapus
  9. Aku dong Teeeh, baru tahu kalau pakai Sunscreen itu "wajib" setelah bertahun2 kerja di Ibukota, keretaan dan lari2an di Stasiun sambil sinar matahari nembak wajah, kepanasan di Ojol, hingga akhirnya wajahku ngalamin sunburn, hiksss. Dulu mikirnya, mending pakai skincare di Kantor aja, sayang kalau di rumah pun nanti di jalan bakal lepek lagi, huhu sekarang tobat deh setiap hari pasti pakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang pokoknya jangan lupa pakai sunscreen yaa, biar tetep kinclong hehehe

      Hapus
  10. banyak yang ga tau pentingnya sunscreen :( sedih ya padahal 80% penuaan disebabkan oleh bahaya UVA dab UVB

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul maak, belum faham manfaat sunscreen seperti apa

      Hapus
  11. Mantep banget 50 spf sunscreennya avoskin. Harganya berapaan mba? Kalau saya sih biasanya prefer menggunakan day cream yg sdh mengandung sunscreen biar ga kebanyakan cream aja sih, soalnya kadang masih suka mager buat rutin skincare-an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya 139ribu,tapi isinya banyak, ini berfungsi sebagai pelembab juga kok

      Hapus
  12. Saya memakai sunscreen, sayangnya waktu di Indonesia dulu tidak teratur mengoleskan karena krim ss nya yang putih banget dan nggak nerap di kulit muka hihi. Kalau produk ss kaya Avoskin ini sepertinya bisa ngeblend dengan warna kulit wajah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul kebanyakan produk ss itu meninggalkan white cast di kulit, kalau avoskin the great shield ini aman kok, nge blend dan ngga lengket di kulit.

      Hapus
  13. Wah ini enak bgt kemasannya pake pump gitu jdi lebih praktis dipake ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gampang ngontrol banyaknya ss yang keluar.

      Hapus
  14. Sepertinya produk Avoskin ini banyak yang cocok ya mbk. Kemasannya menarik, berupa pompa, praktis. Aku baru tau ada sunscreen yang disemprot

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yang aku tahu banyak yang cocok dengan produk-produk dari Avoskin, mungkin karena produk lokal jadi komposisinya disesuaikan juga dengan orang Indonesia.

      Hapus
  15. enak ni kalo paketannya lengkap, jadi bisa beli sekaligus.. nggak harus campur-campur produk lain

    BalasHapus
  16. mantapppp, aku baru coba produk sheetmask terbarunya Avoskin yang AHA BHA PHA sama retinol sheet mask.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku malah belum nyobain sheetmasknya , jadi mau nyoba nih.

      Hapus
  17. duuh avoskin juaraaa, jd penasaran nih pengen nyobain juga :) apalagi kemasannya yg bikin praktis makenya :) jd wishlist nih :)

    BalasHapus
  18. Sunscreen tuh emang wajib sih ya say, biar awet muda :D

    BalasHapus
  19. aku juga lumayan suka sama sunscreen ini, ringan di wajah

    BalasHapus
  20. Saya tiap hari pakai sunscreen, Teh. Jadi pengin nyobain nih, Avoskin :)

    BalasHapus