Rabu, 16 Mei 2018

Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan



Halo...
Selamat berpuasa ya untuk teman-teman semua yang menjalankan puasa, semoga puasanya lancar dan diberi keberkahan , aamiin.
Kali ini aku mau cerita pengalamanku saat mengikuti gathering yang diadakan oleh Clozette Indonesia dan Parenting Club Indonesia , yang diadakan pada tanggal 9 Mei 2018 lalu di White Clover Bandung.
Acaranya seru banget deh, banyak sekali nara sumber yang kompeten yang berbagi ilmu pada acara tersebut, ada dokter spesialis obgyn yang cantik, yaitu dr. Dinda Derdameisya Spog , lalu ada juga Mbak Citra dari Parenting Club ID, dan ada juga artis cantik yang baru saja memiliki momongan , Nina Zatulini, o iya ngga ketinggalan juga ada Puitika Pamora dari Clozette Indonesia yang memandu acara gathering ini dari awal sampai akhir.

Puitika dari Clozette Indonesia


talkshow dengan narasumber

table cantik pada saat acara

beberapa teman dari Bandung Beauty Blogger

suasana pada saat sebelum acara

Acara hari itu seru banget selain talkshow ada juga acara painting, melukis bantal menggunakan cat akrilik, yang tentu saja sangat membuat happy dan relax , bisa dicoba untuk ibu yang sedang hamil  juga looo. 

ini hasil painting aku 

Sekarang aku akan kasih tau juga beberapa info seputar kehamilan yang termasuk mitos atau fakta, yang aku dapat pada acara kemaren.

1. Minum es sebabkan bayi lahir besar 
Sebenarnya minum es tidak menyebabkan bayi menjadi besar, yang membuat bayi menjadi besar adalah minuman yang manis, yang mengandung gula yang dapat meyebabkan berat badan bayi bertambah.

2.Wanita hamil bahaya berolahraga
Wanita hamil boleh berolahraga, asal sesuai dengan porsinya, tentunya masing-masing ibu hamil sudah tahu kemampuan fisiknya seprti apa, olahraga dengan intensitas menengah dianjurkan untuk ibu hamil

3.Menggaruk kulit perut dan bokong akan menimbulan stretchmark selam kehamilan.
Penyebab guratan atau stretchmark pada saat hamil sebenarnya adalah adanya perubahan sel-sel yang menyebabkan pembengkakan dermis, hal ini menyebabkan epidermis atau kulit bagian paling luar kehilangan peyambung jaringan, kondisi ini terlihat sebagai garis-garis guratan.
Hal ini dapat dihindari dengan sering-sering menggunakan minyak atau lotion pada bagian perut atau bokong atau paha selama hamil, agar kulit bagian lebih elastis, sehingga dapat megurangi bahkan menhindari adanya stretchmark.

Nah itu beberapa mitos atau fakta yang dibahas pada acara gatheting waktu itu, untuk ibu-ibu yang sedang hamil ataupun sedang merencanakan kehamilan, sekarang tidak perlu khawatir loo, karena ada situs lengkap yang dapat memberikan info lengkap dan tips-tips seputar kehamilan , pra kehamilan ,info seputar bayi dan anak juga ada.


Kalian bisa langsung masuk saja dan register ke Parenting Club Indonesia

setelah login /register tampilan akan seperti ini, ada profile kalian di bagian kanan atas


Untuk menghitung masa subur , kalian bisa masuk ke tab pra kehamilan, lalu pilih smart ovulation calendar.

Lalu kalian bisa langsung masukan tanggal HPHT, yaitu Hari Pertama Haid Terakhir, aku akan mencoba memasukan tanggal 15 Mei 2018 . 


Nah setelah klik hitung tanggal ovulasi, akan muncul gambar di atas, yang artinya masa suburnya itu adalah selama tanggal 27 Mei 2018 sampai dengan tanggal 31 Mei 2018.
Selama tanggal tersebut dianjurakan untuk melakukan hubungan intim, tetapi jangan setiap hari, yang paling baik adalah yang diberi tanda love gold yaitu tanggal 29 Mei 2018.
Kira-kira seperti itu simulasinya.

Untuk menghitung kapan kira-kira Hari Perkiraan Melahirkan juga bisa ya, tinggal pilih tab kehamilan , lalu pilih Pregnancy Due Date Calculate 




lalu masukan tanggal hari Pertama Siklus Menstruasi yang lalu, aku masukkan tanggal 15 Mei sebagai contoh.



Maka akan muncul tanggal perkiraan kelhiran bayi, selain itu ada juga highlight tahapan kehamilan, jadi sebagai ibu hamil apalagi buat kehamilan anak pertama , ngga akan bingung lagi apa saja yang harus dilakukan selama kehamilan, semua sudah dibahas lengkap, dari mengunjungi dokter, cara menjaga janin agar selalu sehat, persiapan menjadi ayah dan ibu , dan lain-lain.


Lengkap sekali kan infonya dari Parenting Club ID, info seputar bayi dan anak juga ada, pokoknya semuanya ada, jadi sebagai ibu ataupun calon ibu, jangan panik lagi yaa.
Parenting Club ID ini sangat membantu sekali para ibu di kehidupan sehari-hari, yang tadinya apa-apa panikan atau telpon sana sini tanya mama atau mertua, sekarang tinggal klik aja web nya , semua info sudah lengkap ada disana, so langsung login/register ya, agar kalian jadi ibu yang smart dan tidak ketinggalan info penting dan bisa mengatasi semua masalah dengan sigap. 

Nah sekian dulu ya, info dari aku, jangan lupa untuk langsung login di https://www.parentingclub.co.id/





thank you,




1 komentar: