Jumat, 30 Maret 2018

Tetap Produktif dan Menginspirasi di Usia 40an



Selamat pagi,
Saat ini usiaku sudah lebih dari 40 tahun, Alhamdulillah masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk mengurus 5 orang anak, yang 2 diantaranya masih balita.
Capek pasti, punya 2 balita, dan remaja sekaligus yang tentunya punya keinginana yang berbeda-beda.
Yang pasti semuanya dihadapi dengan santai saja, dan selalu bersyukur, capeknya akan berganti dengan kebahagiaan, itu pasti .

Oke aku mau cerita sedikit tentang pengalaman aku sebagai blogger , terutama beauty blogger.
Dalam beberapa kesempatan, pasti ada undangan untuk ke event-event tertentu, kumpulnya itu sama para beauty blogger yang umurnya masih muda-muda, kinyis-kinyis dan beberapa ada yang seumuran dengan anakku yang pertama , yang sudah kuliah semester 6.
Kadang, tidak bisa dipungkiri  karena aku itu yang umurnya paling tua, timbul rasa minder, apakah saya masih pantas ? Kadang suka timbul fikiran , "ini ngapaian ya emak-emak masih ngumpul sama anak muda?" .


Setelah bisa berkompromi dengan keadaan, aku malah bersyukur, di usia aku sekarang, aku masih bisa menjadi blogger, kadang aku juga membuat video-video tutorial untuk youtube channelku.
Bisa berkumpul dengan orang-orang yang memiliki passion dan ide yang sama, dan ternyata banyak juga kok yang sudah berusia lebih dari 40.

Tidak ada kata terlambat untuk maju, untuk membuat karya-karya baru, untuk menginspirasi orang banyak.
Dan tentunya karena umur sudah tidak muda lagi, harus lebih banyak usaha yang kita lakukan, karena kesempatan biasanya lebih terbuka untuk yang berusia lebih muda, itu terbukti di segala bidang.

Semenjak masuk ke usia 40an tentu saja aku semakin concern dengan kesehatan aku, baik kesehatan badan maupun kesehatan kulit wajah, karena itu adalah asset buat aku.
Hal yang aku lakukan antara lain ,

1. Berkomitmen untuk rajin berolahraga, aku memilih olah raga senam atau berenang, yang aku lakukan minimal 2 kali seminggu.

2. Rajin memelihara kesehatan kulit wajah, dengan rajin membersihkan wajah sehari 2 kali, dan tidak lupa memakai krim malam setiap sebelum tidur, ini wajib kalian lakakuan juga ya, supaya wajah tampak awet muda dan terlihat sehat selalu.

3. Lebih concern terhadap penampilan, karena biasanya aku ini orangnya cuek, dan kadang tidak peduli dengan penampilan, padahal penampilan itu ternyata bisa membuat orang juga lebih menghargai kita, dan menjaga brand image kita, tapi jangan salah penampilan itu bukan berarti harus tampil dengan dandan menor dan pakaian mahal ya, yang penting nyaman dan sesuai dengan karakter kita. 
Wajah tidak harus menor, tetapi harus enak dilihat, jangan tampil pucat, dengan hijab atau rambut yang acak-acakan.
Untuk pakaian, pilihlah pakaian yang nyaman, rapi dan sopan, sesuai dengan karakter kita sendiri, misalnya dengan celana jeans dan atasan tunik, dan hijab yang rapi dan warnanya senada.
Itu sedikit tips saja dari aku.

4. Rajin membaca, agar kita selalu up to date , tidak ketinggalan informasi, apalagi aku punya anak yang semuanya sudah melek internet, jadi kita sebagai orangtua harus lebih pintar dari anak-anak.

Semua itu harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan komitmen tinggi ya, itu semua malahan tidak aku aku lakukan di usia 20an. 
Pada usia itu belum terpikir untuk melakukan itu, belum ngeblog, belum ngevlog, belum keipikiran untuk rajin olah raga, apalagi memikirkan perawatan wajah.

Jadi kesimpulannya di usia 40an ini, aku akan terus menjadi blogger, vlogger, yang tidak semua orang terutama ibu-ibu semuran aku bisa melakukannya,
Selain itu tentu saja aku ingin lebih bisa menjadi ibu yang baik buat anak-anak aku, bisa menjaga mereka sampai mereka dewasa dan menikah nanti, dan punya anak-anak yang lucu-lucu, dengan selalu menjaga kesehatan aku,
Yang paling penting lagi adalah memperbaiki ibadah aku, lebih mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa.



Terima kasih sudah mampir di blog aku, berikut akan aku sertakan foto-foto kegiatan aku, o iya selain sebagai blogger , vlogger aku juga sebagai makeup artist., dan tentu saja harapanku ingin menjadi makeup artist yang sukses dan maju , walaupun usia sudah tidak muda lagi.
Tetap semangat yaaa....

























thsnk you, 



2 komentar:

  1. Baru pertama mampir disini, enaknya manggil mba aja yah, tetap berkarya mba, usia nggak jadi halangan dan bila ada halangan tinggl dilewatin, disingkirin, di loncatin, dimusnahin kalau perlu, apabila sudah mengganggu dan dibiarin aja bila sudah pasrah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sudah mampir mba, betul banget usia bukan halangan , maju terus pantang mundur ,hehehe .

      Hapus